Pemain Timnas Indonesia Diminta Jaga Emosi

Rabu, 22 Desember 2010

Pemain Timnas Indonesia Diminta Jaga Emosi
Timnas Indonesia
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Asisten pelatih timnas Widodo Cahyono Putro berharap Firman Utina dan kawan-kawan bisa menjadi menjaga emosinya saat menghadapi Malaysia pada final Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12). "Kuncinya pemain harus bisa menjaga emosi. Di sana (Malaysia) provokasi pemain jelas lebih keras," katanya di sela latihan timnas di Lapangan PSSI, Jakarta, Selasa (22/12).

Menurut dia, Malaysia untuk memenangkan pasti akan melalukan berbagai cara. Dengan mampu memprovokasi pemain Indonesia maka akan lebih mudah bagi anak asuh Rajagopal itu untuk melakukan tekanan. Selain dari pemain, kata dia, tekanan juga datang dari ribuan suporter tuan rumah yang dipastikan akan mendukung Norshahrul Idlan Bin Talaha dan kawan-kawan dipartai puncak Piala AFF itu.

"Saya sudah empat kali berhadapan dengan Malaysia. Tekanan dari mereka memang luar biasa. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri," kata mantan striker timnas itu.

Ia menjelaskan, pihaknya berharap semua pemain melupakan kemenangan 5-1 atas Malaysia dibabak penyisihan lalu. Malaysia yang dihadapi difinal jelas beda kondisi saat Timnas Merah Putih kalahkan. Bermain di kandang sendiri, Malaysia dipastikan akan bermain habis-habisan. Apalagi gelar juara Piala AFF 2010 belum pernah diraih. Untuk itu, mantan pelatih Persela itu mengimbau anak asuhnya bermain maksimal.

Sementara itu, kapten timnas Firman Utina mengaku, kunci untuk bisa bermain bagus saat difinal adalah menyiapkan mental. Jika mampu menyiapkan mental bertandingan yang bagus pihaknya yakin mampu memberikan yang terbaik. "Ini laga final pertama. Jadi mental harus disiapkan dengan bagus. Apalagi kita harus bertanding di kandang lawan," katanya saat dikonfirmasi.

Timnas Indonesia sesuai dengan jadwal akan berangkat ke Malaysia, Jumat (24/12) dengan menggunakan pesawat 'carter' dan bertanding dua hari berikutkannya. Sedangkan pertandingan final kedua dilakukan di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (29/12).

Pengikut

 
 
 

SMS Gratis

BLog Dicky Widget

Chat Online Blogger

Info My Blog

free counters The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku online counter My Popularity (by popuri.us) Internet blogs