Kondisi Kapten Timnas Indonesia Membaik

Rabu, 22 Desember 2010

JAKARTA--MICOM: Kondisi kesehatan kapten Timnas Indonesia Firman Utina mulai membaik pascacedera yang dialami pada pertandingan semifinal pertama Piala AFF 2010 melawan Filipina.

Pemain yang saat ini memperkuat klub Sriwijaya FC mengalami cidera lutut yang cukup parah. Namun pada pertandingan semifinal kedua melawan Filipina tetap diturunkan pelatih meski harus mendapatkan suntikan pengurang rasa sakit.

"Firman sudah bisa gabung latihan dengan pemain yang lain besok, Kamis (23/12)," kata pelatih timnas Alfred Riedl usai latihan timnas di Lapangan PSSI, Jakarta, Rabu (22/12).

Menurut dia, dengan membaiknya Firman Utina maka untuk posisi pemain tengah telah komplet seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Meski demikian, pihaknya akan terus memantau perkembangan pemain kelahiran Manado itu.

Firman Utina pada sesi latihan pagi, hanya melakukan latihan ringan bersama fisioterapis timnas Mathias Ibo. Terlihat lutut kanan mantan pemain Arema Malang itu masih dibalut dengan kinesio tape atau penarik otot.

Ditanya kondisi gelandang lincah Oktovianus Maniani, pelatih asal Austria itu belum memberikan jawaban yang pasti. Pemain asal Papua itu masih diragukan untuk bergabung dengan pemain yang lain.

"Okto masih belum bisa gabung. Tetapi saya berharap Okto bisa tampil pada partai final nanti," kata mantan pelatih timnas Laos itu.

Teman satu tim Firman Utina di klub Sriwijaya FC mengalami cidera hamstring pada pertandingan semifinal melawan Filipina. Saat ini proses penyembuhan masih berlangsung dibawah arahan fisioterapis timnas, Mathias Ibo.

Pengikut

 
 
 

SMS Gratis

BLog Dicky Widget

Chat Online Blogger

Info My Blog

free counters The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku online counter My Popularity (by popuri.us) Internet blogs