Seorang Pria Terjun ke Sungai Musi dari Jembatan Ampera

Minggu, 21 November 2010


Palembang - Aksi bunuh diri dilakukan seorang pria di kota Palembang, Sumatera Selatan. Pria yang belum diketahui identitasnya itu nekat terjun ke Sungai Musi dari atas Jembatan Ampera dengan ketinggian sekitar 40 meter.

Informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa mengenaskan itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Senin (22/11/2010).

"Tahu-tahu ada orang terjun dari atas. Ketika tercebur ke Sungai Musi, dia sempat muncul sejenak dan melambai-lambaikan tangan. Tapi kemudian hilang," kata Widi (40), salah satu saksi mata kepada detikcom.

Menurut Widi, saat itu dia sedang bersiap membuka kios rokoknya di bawah Jembatan Ampera, atau sekitar 30 meter dari tepi Sungai Musi. Dia dan warga lainnya tidak bisa berbuat apa-apa untuk menolong pria itu.

"Karena masih pagi, belum banyak perahu-perahu yang lewat. Orang itu akhirnya hilang karena arus sungai memang sedang kuat. Kita kemudian melapor ke polisi," ujar Widi.

Tidak lama kemudian sejumlah anggota kepolisian datang ke lokasi kejadian dan berusaha melakukan pencarian. Namun hingga pukul 12.00 WIB, pria tersebut tidak juga ditemukan.

Turun dari Angkot


Sementara itu saksi lainnya menyebutkan pria tersebut sengaja terjun ke Sungai Musi. Sebelum melakukan aksi nekatnya, dia terlihat turun dari angkot jurusan Kertapati-Ampera.

"Dia memakai baju berwarna abu-abu dan celana panjang jeans warna biru. Setelah turun dari angkot, dia langsung naik ke pagar jembatan dan terjun ke sungai," ujar saksi mata lainnya yang enggan disebutkan namanya.

Menurut saksi itu, pria itu diduga bukan warga sekitar. Sebab tidak ada warga mau pun pedagang sekitar Jembatan Ampera yang mengenali sosok pria tersebut.

Pengamatan detikcom, saat ini proses pencarian pria tersebut telah dihentikan. Meski demikian, sejumlah warga masih terlihat berkerumun dan membicarakan peristiwa itu.

Pengikut

 
 
 

SMS Gratis

BLog Dicky Widget

Chat Online Blogger

Info My Blog

free counters The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku online counter My Popularity (by popuri.us) Internet blogs