Lorenzo: Kalem? No!

Sabtu, 09 Oktober 2010

  
RMOL. Impian pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo untuk menjadi juara dunia MotoGP pertamakalinya sudah di depan mata. Kesuksesan itu semakin dekat setelah Lorenzo meraih pole position pada babak kualifikasi di Sirkuit Sepang, Malaysia, kemarin.

Dengan demikian, tugas pe­ba­lap asal Spanyol itu semakin ring­an untuk menyabet trofi jua­ra. Karena, Lorenzo butuh mi­ni­mal enam poin atau finis di posisi kesembilan untuk me­nyan­dang status juara dunia.

Sebelum meraih pole position, Lo­renzo mencatat waktu ter­ce­pat ketiga dan kalah dari rekan se­timnya Valentino Rossi.

Namun Lorenzo bisa mem­ba­yar­nya di sesi latihan bebas ke­dua saat menjadi yang tercepat dengan waktu 2 menit dan 01,949 detik.

Pada sesi kua­li­fi­kasi ­yang digelar di Sepang pada Sabtu siang, kemarin (9/10), Lo­ren­zo akhirnya meraih pole po­si­tion dengan kembali menjadi ter­cepat, dengan catatan waktu 2 menit 01,537 detik. Ini adalah pole keenam yang berhasil di­uki­rnya pada balapan musim ini.

Lorenzo mengaku, sirkuit Se­pang adalah sirkuit favoritnya dan cukup bersahabat. Dia per­nah sukses menjadi juara kelas 250cc pada 2007.

Kendati demikian, nampaknya Lo­renzo tak mau sesumbar. Dia mengaku tak ingin bermain aman  hari ini meski se­be­nar­nya trofi juara dunia sudah ada digenggamannya.

“Saya memang ingin ber­ta­rung habis-habisan untuk meraih po­le position hari ini, karena be­sok saya tahu, sulit untuk ber­ta­rung meraih kemenangan. Wak­tunya tiba, momen ini sangat pen­ting dalam karier saya,” ujar Lorenzo.

“Anda mungkin ingin melihat saya membalap dengan kalem. No! Itu tidak mungkin karena  saya se­la­lu ingin tampil mak­simal,” te­gas pebalap 23 tahun tersebut.

Lorenzo pun bersyukur bisa men­catat waktu terbaik di kua­li­fi­ka­si ini. Pasalnya, Lorenzo meng­akui timnya masih memi­li­ki masalah dengan motornya. “Kami masih memiliki beberapa persoalan pada motor, yang belum bisa dipecahkan. Tetapi, mes­kipun demikian kami bisa la­ku­kan untuk mencatat wak­tu ter­baik ini dan be­sok kami start dari po­sisi ter­baik,” pungkasnya.

Nasib kurang mujur diterima re­kan Lorenzo, Valentino Rossi. Meski sempat me­mimpin di sesi la­ti­han be­bas pertama, re­kan se­tim di Ya­maha itu malah ter­cecer di posisi enam setelah men­ca­tat­kan waktu 2 menit 0,30 detik.

Sementara itu, pebalap Du­cati, Casey Stoner meng­aku tidak puas deng­an performa motor tung­gangannya. Pe­ba­lap asal Aus­tralia itu ha­­rus puas di posisi kelima.

“Saya benar-benar be­lum me­nikmati balapan sesungguhnya, ka­rena mo­tor saya belum me­nun­jukkan yang terbaik,” ka­tanya.

Pengikut

 
 
 

SMS Gratis

BLog Dicky Widget

Chat Online Blogger

Info My Blog

free counters The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku online counter My Popularity (by popuri.us) Internet blogs